PT. Sumera berdiri sejak 1958 pada awalnya bergerak dibidang import farmasi dan peralatan textile. Seiring perkembangan perusahaan pada tahun 2009, PT Sumera mengembangkan sayap bisnis dibidang grafika khususnya bahan baku yang berupa plat thermal Computer to Plate (CtP) sebagai distributor merk Xingraphics di Indonesia.

Perkembangan perusahaan terus berlanjut dengan perkembangan teknologi serta mengikuti kebutuhan pasar terutama cetak digital, maka pada tahun 2021 dilakukan diservasi produk pendukung. Penambahan beberapa produk baru dibidang cetak, digital printing dan perangkat lunaknya.

Pada tahun 2021 PT Sumera telah memiliki beberapa divisi, divisi bahan baku plat dengan produk Xingraphics dan Gallant. Divisi peralatan pendukung cetak dan finishing merek Technifold, divisi CNC Router merek Tekcel, Divisi perangkat lunak, Pracetak merek One Vision, perangkat lunak marketing digital One Print Shop, Quote Print dan Weplay.

Dengan dukungan tenaga penjual dan purna jual yang mumpuni serta dengan tagline kami Quality, Service & Solution, kami optimis dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan kami.

VISI

Menjadi pemain utama yang kekinian di industri cetak dan sejenisnya di Indonesia

MISI

Kepuasan pelanggan dengan mengandalkan kualitas, pelayanan dan solusi yang pada akhirnya mendatangkan keuntungan sambil terus menerus memberi nilai tambah pada perusahaan, principal dan pelanggan.

Hamong S.Sunarso (Director)