Close Menu Close Menu

Weplay AR

Weplay AR

WeplayAR merupakan perangkat lunak bekerja dengan menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk menciptakan pengalaman interaktif bagi penggunanya.

Adapun cara kerja WeplayAR secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut.

  1. Unduh Aplikasi: Pengguna perlu mengunduh dan menginstal aplikasi WeplayAR yang tersedia di platform mobile seperti iOS atau Android.
  2.  Aktivasi AR: Setelah aplikasi terinstal, pengguna dapat membuka aplikasi dan mengaktifkan fitur AR dengan mengarahkan kamera perangkat mereka ke permukaan yang sesuai, seperti buku, poster, atau kartu yang didukung oleh WeplayAR.
  3. Pemindaian Objek: Aplikasi WeplayAR akan menggunakan kamera perangkat untuk memindai objek yang diarahkan ke permukaan, dan kemudian mengenali objek tersebut.
  4. Tampilan AR: Setelah objek terdeteksi, aplikasi WeplayAR akan menampilkan elemen augmented reality di atas objek tersebut. Ini bisa berupa karakter 3D ataupun video singkat (mp4), fitur ini sangat sesuai untuk mempromosikan atau menginformasikan produk ataupun jasa dari penggunanya.
  5. Interaksi: Pengguna dapat berinteraksi dengan elemen AR yang ditampilkan melalui aplikasi. Sebagai contoh apabila objek telah dipindai maka sistem dapat menyampaikan informasi lokasi dimana objek tersebut dipindai. Selain menampikan informasi dalam bentuk karakter 3D atau mp4 diatas, selanjutnya sistem dapat diprogram untuk di sambungkan baik ke surat elektronik (email), aplikasi WhatsApp atau sosial media yang lain dan juga telpon.   Sehingga apabila pemindai merasa tertarik dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, setelah melihat informasi dalam bentuk karakter 3D atau mp4 tersebut maka pemindai dapat melakukan aksi lebih lanjut seperti menyampaikan pesan tertulis bahkan menghubungi secara langsung ke pada pemilik informasi tersebut.

Selain itu, WeplayAR juga dapat diintegrasikan dengan buku-buku atau materi produk cetakan lainnya seperti majalah, tabloid, kemasan dan lain-lain  yang telah didesain khusus untuk mendukung pengalaman AR.

 

Apabila Ibu/Bapak memerlukan informasi lebih detail, silahkan menghubungi kami ditautan Whatsapp berikut :

    Back to top